Friday, July 3, 2015

Yang di butuhkan untuk menjadi blogger profesional

Apa sih ke untungan mempunyai blog?

Selain meyalurkan hobi menulis, ternyata menjadi seorang blogger juga bisa mendatangkan rupiah hal ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para blogger kawakan yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger, mungkin menjadi blogger profesional tidaklah mudah seperti membayangkan hal ini juga saya alami, setelah saya beberapa hari lalu membeli domain dan membuat blog yang sederhana ini, lawan yang paling nyata yang saya hadapi adalah rasa malas untuk membuat sebuah artikel, dan kemudian menjadi hal yang patut di hindari untuk semua blogger, ke untungan mempunyai blog selain kita bisa menjual produk yang kita punyai, bisa juga kita menawarkan jasa pemasangan iklan di blog kita, jiga trafik blog sudah lumayan.

Alat apa sajakah yang di perlukan untuk menjadi blogger profesional? 

Menjadi seorang blogger haruslah mempunyai motifasi untuk berbagi ilmu yang di milikinya bukan mengejar materi yang ingin di genggam nya, saya yakin jika seorang blogger mempunyai niatan untuk berbagi maka uang akan mengikutinya. dan alat-alat menjadi seorang blogger akan saya ulas menjadi beberapa poin di bawah ini :
  1. Komputer:

    tidak di pungkiri setiap blogger haruslah mempunyai sebuah komputer, baik komputer dekstop ataupun komputer jinjing ( laptop ) dengan membeli sebuah Komputer yang mempunyai Spesifikasi rendah kita sudah bisa memulai berkarya dengan blog yang telah kita buat
  2. Kamera ( optional )

    menurut 
    saya kamera juga perlu untuk kita punyai, dengan menggunakan kamera kita bisa membuat postingan di blog di tentang alam di sekitar anda dengan demikian hasil artikel yang anda buat lebih menarik untuk di baca, karena meruakan hasil jepretan anda sendiri, dan seutuhnya karya anda dengan demikian anda bisa mempublikasikan tanpa ada rasa khawatir karena artikel yang anda buat 100% milik anda.
     
  3. Internet

    internet juga merupakan hal wajib yang harus di miliki oleh seorang blogger, jika tidak ada internet kita tidak akan bisa mengakses blog yang telah kita miliki, dengan demikian internet adalah hal yang sangat di perlukan, pilihlah isp yang murah dan sesuai dengan kantong anda pada dasarnya ngeblog tidak akan memakan banyak koneksi, Bagaimana jika saya mempunyai blog download ? kan harus mempunyai koneksi super cepet ?  itu bisa di atasi dengan kita membeli RDP apa itu RDP? akan saya ulas pada kesempatan lain nya.
  4. Waktu
    Tidak bisa kita bantah waktu untuk sebagian orang sangatlah langka, dengan aktifitas yang di lakukan sehari-hari akan memotong habis waktu yang kita punyai, dengan demikian sisihkanlah waktu beberapa jam untuk serius dan memulai blog anda, jika ini tidak di lakuakan mungkin akan sulit terbiasa, jadi... semua pilihan ada di tangan anda.
    Note: semua pekerjaan harus kita tekuni dengan baik dan akan memetik hasilnya di kemudian hari, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah motifasi teman-teman sekalian untuk terus semangat... jangan pernah menyerah jika ingin sukses, salam dari saya MR-KURU

2 comments:

  1. sangat lengkap gan, sangat cocok untuk para newbi

    ReplyDelete
  2. Sip arikel yang bermanfaat gan ..Blogwalking juga
    ini link ane gan http://pekalongan-news.com

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan sopan
Jika ada salah kata dalam pembuatan postingan tolong di maafkan !