Monday, July 6, 2015

Cara menjadi seorang blogger handal

Dari hoby menjadi profesi

iya itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan seorang blogger yang sukses
tentu semua itu tidak mudah di dapatkan, karena semua itu butuh pengorbanan seperti halnya pekerjaan lain nya, jika sesorang bekerja sungguh-sungguh maka akan mengorbankan waktu untuk pekerjaan tersebut. dengan demikian seorang blogger haruslah meluangkan banyak waktunya, sebenarnya tidak terlalu banyak hanya 3 jam saja menurut saya sudahlah cukup.
di bawah ini akan saya bagikan bagaimana menjadi seorang blogger handal. dengan demikian waktu yang anda gunakan untuk membuat blog dan mengisi artikel tidaklah sia-sia.


  1. Waktu

    waktu yang tepat untuk membuat artikel menurut saya ialah di saat pagi hari sekitar jam 5 atau sehabis subuh, di waktu ini otak masih terasa fresh dan banyak inspirasi yang dapat di tuangkan seorang blogger ke blog yang di milikinya, saya sendiri lebih suka membuat artikel di waktu pagi, karena memang sangat banyak inspirasi di waktu itu, bahkan sampai bingung saya menulis inspirasi yang saya dapatkan.

  2. Konsisten

    Konsisten adalah sifat wajib yang harus di miliki oleh seorang blogger, karena penggemar setia anda menunggu di luar sana, contoh nya blog anda membahas tentang download anime maka jangan lah anda membuat postingan dengan judul bisnis online, karena menurut penilaian pengunjung blog anda itu menyebalkan, sudah lama nunggu tapi tidak sesuai dengan harapan.

  3. Berkualitas

    Menjadi seorang blogger harus memiliki pemikiran yang kreatif, agar bisa menerbitkan postingan yang bermanfaat bagi para penggemar, contoh nya blog saya ini, saya isi dengan beberapa tips untuk menjadi seorang blogger yang handal, maka akan banyak di cari oleh seorang blogger pemula untuk bisa mendapatkan inspirasi dari tulisan saya yang tidak karuan ini.

  4. Riset kata kunci

    Hal ini sangatlah penting untuk meningkatkan trafik blog anda, membuat postingan blog tanpa riset kuci akan sulit bersaing dengan blogger lain nya, riset kata kunci menurut saya tidaklah sulit, cukup buat postingan yang lagi booming saat ini, contoh : ada hp keluaran baru, bayangkan bagaimana seorang pembeli hape mencari info hape tersebut di kolom pencarian google, biasanya  pembeli akan mencari spesifikasi hape tersebut, dan yang utama adalah harga. bisa di contoh kan harga Hp samsung 2015, maka kata kunci untuk postingan ialah, harga hp samsung terbaru 2015 dengan cara ini semoga blog anda terlihat cantik di mata google
  5. Jangan bosan

    Yah perlu di akui kadang membuat artikel di goole sangat membosankan apalagi buat para blogger yang mengincar uang, hehehe yah menurut saya ngeblog itu adalah hobi dan jangan sekali-kali membuat blog mempunyai tujuan untuk meraup rupiah, bukan nya salah tapi alangkah baiknya menjadi seorang blogger mempunyai tujuan untuk berbagi, bukan mencari uang. dalam hal ini jika blog anda sudah terkenal pasti uang akan menyusul dengan sendiri nya.


6 comments:

  1. bener banget gan semua point diatas masuk,, yang paling utama itu konsisten sama ga bosanan :D

    ReplyDelete
  2. makasih kak tipsnya, saya masih newbie hehe :v

    ReplyDelete
  3. ada beberapa yang saya terapin,ada juga yang belum hhe thanks gan tipsnya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. Riset kata kunci..... emgnya mau jadi pengiklan AdWords?

    ReplyDelete
  5. Artikelnya menarik, semakin memotivasi blogger pemula. Karena untuk menjadi profesional tidaklah sulit jika tahu caranya. Saya memiliki artikel sejenis yang bisa diakses via http://seopositif.blogspot.com , terimakasih dan salam blogger

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan sopan
Jika ada salah kata dalam pembuatan postingan tolong di maafkan !