Monday, June 29, 2015

Cara membuat konten yang di sukai google

Membuat konten yang berkualotas adalah modal awal bagi seorang blogger yang ingin serius menekuni internet marketing di bidang google adsense.
namun saat ini banyak blog-blog yang sudah lama menempati halaman awal google, sehingga rasanya susah untuk menjadi pesaing Blog yang sudah lebih tua.

Di sini saya akan memberikan pengalaman tentang bagaimana cara membuat konten yang di sukai oleh google, banyak sekali cara yang dapat di lakukan untuk optimasi blog anda, salah satunya dengan membuat konten yang bermanfaat bagi orang olain, dan cari lah visitor tetap anda. jangan membuat kecewa pengunjung yang sudah pernah mengunjungi blog anda, saya memang blogger pemula tapi dengan saya membaca dan bertanya kepada yang sudah ahli semoga artikel yang saya buat ini dapat membatu anda.

Beberapa hal yang harus di perhatikan jika anda ingin membuat artikel yang di sukai google adalah, dengan cara memperhatikan beberapa poin, di antaranya akan saya bagikan di bawah ini :

  1. Berguna dan jelas

    maksud dari berguna dan jelas ialah : blog anda harus mendatangkan rasa bermanfaat bagi pembaca dan fokus dalam satu topik, misalkan blog anda membahas tentang bisnis online fokuslah dalam bisnis online, maka di masa yang akan datang pengunjung akan menantikan postigan tentang bisnis online, dan akan kembali lagi ke blog anda, berbeda dengan blog yang tidak jelas, misalkan anda membuat blog untuk jualan, download software , dan membahas tentang adsense. maka pengunjung akan bingung melihat tatanan postingan anda, dan bisa di pastikan kedepan nya pengunjung yang sudah datang tidak akan kembali lagi ke blog anda.
  2. Lebih dari blog lain

    Yang di maksud di sini ialah, tunjukkan kepada para pengunjung blog anda bahwa blog anda lebih istimewa di bandingkan dengan blog tetangga. misalkan anda membuat postingan tentang instalasi komputer, jika di blog sebelah hanya menunjukkan beberapa gambar dan penjelasan, aka yang harus anda lakukan ialah mempersingakat materi dan memperjelas keterangan-keterangan yang ada di dalam postingan anda, dengan demikian maka  pengunjung akan lebih suka dengan blog anda di banding kan dengan blog tetangga
  3. Berkualitas

    Berkualitas, dalam arti postingan yang anda buat mudah di pahami dan hasil ide sendiri, jangan sekali-kali membuat postingan dengan cara copy paste, blog yang seperti ini akan sia-sia dan tidak akan bermanfaat bagi pembaca, dan jika pemilik artikel asli tau bahwa hasil idenya yang susah payah di buat di copy paste, bisa saja blog anda akan di laporkan ke pihak google. dan sanksi yang paling berat adalah penghapusan blog.
  4. Dapat di pertanggung jawabkan

    Poin yang satu ini sangatlah penting, misalkan blog anda berisi tentang berita artis yang masih tranding dan lagi heboh, jangan sekali-sekali anda mmbuat konten yang salah dalam arti anda mengada-ngada dan menambahi berita tersebut agar blog anda ramai. dalam hal ini blog anda akan mendapatkan pemikiran negatif bagi pembaca nya.
  5. Menarik

    Buat blog anda  Anda berwarna dan terasa hidup, misalkan anda membuat konten tentang otomotif. alangkah baiknya jika anda menambahkan gambar, misalkan mobil, motor / foto orang yang sedang mengendarai mobil sesuai dengan topik yang anda buat.

3 comments:

  1. Makasih infonya, memang untuk membuat artikel yang disukai google itu sangatlah penting karena mempengaruhi pagerank blog kita pada mesin pencari itu sendiri hehe

    ReplyDelete
  2. wah nice info gan buat blogger seperti saya ini :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan sopan
Jika ada salah kata dalam pembuatan postingan tolong di maafkan !